organ Fisiologi jantung manusia

Jantung memiliki fungsi yang sama,di antaranya adalah memompa darah dari jantung ke paru paru, seperti yang kita ketahui jantung adalah hak vital bagi manusia dan menjadi barang yang sangat di utamakan dalam struktur organisasi dalam pertubuhan.

Jantung adalah karunia tuhan yang paling besar,nikmat yang diberikan sangatlah besar dalam bentuk jantung adalah karena kalau memahami cara kerja jantung kardiovaskuler akan mengetahui bahwa nikmat yang diberikan sangat besar dan tak terhingga nikmat yang kita berikan olehnya. Tentu semuanya mempunyai batas nikmat nikmat yang di kehendakinya maka harus kita jaga sebaik bagiknya sebagai manusia serta dapat menjaga asupan nutrisi yang dapat menyehatkan jantung secara harfiah maupun islamiah

Fungsi jantung adalah sebagai mode pemompa darah jantung dibagi menjadi 4 bili yang bisa digunakan untuk memompa dengan sistem peredaran tubuh sehingga ketika jantung bekerja untuk dan dalam rangka memompakan darah ke seluruh jaringan tubuh kita.

Jantung memiliki sistem yang bisa kita gunakan menjadi 4 bilik Dua bilik yang terletak di atas disebut Atrium, dan dua yang di bawah disebut Ventrikel.
Atrium dan juga vertikal dipisahkan dengan sebuah katup,yang tentu bisa di bedakan antara bilik kiri dan kanan dipisahkan oleh sebuah sekat yang dinamakan dengan septum
Katup jantung berfungsi sebagai yang sudah di pompa tadi tidak kembali ke semula lagi. Biar jantung tetap bisa digunakan secara menyeluruh dan dapat sehat .

Paling tidak kita sebagai manusia juga harus menjaganya dengan cara tidak makan makanan yang mengandung minyak atau alkohol yang sering di minum. Terus terang alkohol dapat menyebabkan kehilangan arah kemana orang akan melalui semua itu dan akhirnya jantung akan berhenti berdetak dan meninggal.

Demikianlah artikel dari saya semoga teman teman mengerti secara jelas fisiologi jantung manusia yang sudah saya jelaskan tadi dan dapat menjadi refensi yang dapat dijadikan kajian untuk baik di masa depan .